Investasi Sejak Dini

April 28, 2016

Jika sebagian dari Anda mempunyai anak yang sudah beranjak dewasa, tidak ada salahnya Anda mulai mengajarkan nya berinvestasi. Sebab semakin muda memulai investasi, maka peluang uang akan tumbuh kian besar.  

Berinvestasi di usia muda tentunya akan membawa manfaat dan keuntungan tersendiri untuk masa depan. Manfaat berinvestasi di usia muda antara lain :
1. Mendapatkan keuntungan yang lebih besar
Apabila berinvestasi diusia muda waktu investasi yang diambil cenderung lebih lama, sehingga makin lama waktunya maka keuntungan dari hasilnya bisa semakin besar.
2. Mendidik untuk disiplin
Saat Anda mengajarkan anak Anda untuk berinvestasi artinya Anda juga mendidik / membiasakan anak untuk disiplin sehingga bisa memanfaatkan penghasilannya agar lebih efektif dan tidak jadi konsumtif.  
3. Banyak tabungan
Jika saat masih muda mereka sudah mulai berinvestasi, maka mereka bisa mempunyai investment objective yang berbeda dengan jenis portfolio atau strategi investasi yang berbeda juga, sehingga akan memiliki lebih dari 1 jenis investasi.

Agar semua dapat berjalan dengan baik, ada hal yang juga harus diperhatikan yaitu :
1.Sumber dana keuangan harus benar-benar dari simpanan
2.Mengetahui dasar investasi, high risk high return
3.Bekali diri dengan produk-produk investasi dengan mempelajari aturan yang ada sehingga tidak mudah tertipu dari sales yang agresif.

Cukup mudah bukan menanamkan hal ini kepada anak kita? Tanamkan sejak kecil kepada mereka agar gemar menabung maka secara otomatis mereka pun akan ingin mulai belajar berinvestasi.