Jangan Salah, Rumah Juga Butuh Perlindungan!

April 28, 2016

Rumah adalah tempat untuk berteduh dan bercengkrama dengan keluarga. Akan tetapi ada satu hal yang harus Anda sadari, bahwa rumah juga asset terbesar yang Anda miliki. Dari tahun ke tahun harga rumah semakin merangkak naik. Bisa dibayangkan berapa harga rumah dalam 5 tahun ke depan? Namun sayangnya kita masih belum terlalu menyadari seberapa besar nilai asset yang dimiliki sehingga kita melalaikan untuk menjaga dan melindunginya.

Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan untuk rumah Anda. Tapi hanya ada sebagian masyarakat yang mengasuransikan rumahnya. Ini disebabkan sebagian dari masyarakat itu belum paham betul tentang asuransi rumah. Masih banyak orang yang berpikir bahwa asuransi rumah adalah hal yang sia – sia dan ada pula yang beranggapan bahwa pihak asuransi hanya mengincar premi.

Hal yang harus Anda ketahui bahwa mengasuransikan rumah artinya mengalihkan segala resiko dan beban financial Anda kepada perusahaan asuransi. Karena saat terjadi sesuatu pada rumah, tentunya harus ada biaya yang dikeluarkan untuk merenovasi.

Sudah saatnya Anda  mempertimbangkan untuk memiliki asuransi. Apabila rumah Anda masih kredit, sebaiknya jangan terpaku kepada asuransi yang didapat saat ini. Tapi daftarkanlah rumah Anda dengan penjaminan bahaya lainnya atau lanjutkan asuransi jika kredit rumah telah selesai. Jangan lupa untuk selalu teliti sebelum membeli, pelajari terlebih dahulu produk dan manfaatnya lalu pilihlah yang sesuai dengan kemampuan.

Jadi, lindungilah rumah Anda sekarang.