Kenikmatan Meditasi Bagi Jiwa

May 9, 2016

Meditasi merupakan praktik relaksasi yang dilakukan dengan cara diam, hening, dan melibatkan pengosongan pikiran dari semua hal yang menarik maupun yang tidak menarik dalam hidup kita sehari-hari. Selain akan mendatangkan kedamaian, kondisi diam dan hening ini adalah moment tepat untuk Anda bisa mengenal diri lebih dalam dan juga Anda bisa dapat energy positif jika sering bermeditasi. Berikut beberapa manfaat meditasi sebagaimana yang diulas Times Of India.


Lebih Fokus
Bagi seseorang yang mudah lupa, meditasi mampu meningkatkan daya ingat dna juga konsentrasi. Seiring waktu, meditasi juga dapat membantu berkonsentrasi dengan lebih baik dalam aktivitas sehari – hari. Sehingga Anda pun akan bisa melihat berbagai hal menjadi lebih objektif dan jernih.

Memberikan Rasa Damai
Tidak perlu melalui proses yang panjang untuk bermeditasi, Anda cukup menutup mata, diam, menikmati kerja organ tubuh, dan berfokus pada napas. Tanpa disadari tubuh Anda menjadi lebih rileks. Jika dilakukan secara rutin, Anda menjadi lebih tenang dan damai. 

Kesehatan Holistik
Meditasi bagus untuk fisik maupun mental. Banyak yang percaya bahwa meditasi membantu selain memperbaiki pikiran, ketenangan jiwa, juga memberikan kerileksan raga.  
Pembunuh Stress
Saat Anda berada dalam kondisi di bawah tekanan, sedih, stress pekerjaan, coba lakukan meditasi. Meditasi memungkinkan Anda untuk menjadi lebih tenang. Meskipun masalah tidak hilang tetapi Anda dapat mengkontrol emosi dan lebih bijak saat dalam kondisi tersebut.  

Daripada melamun dengan pikiran kosong dan hati tidak tenang, cobalah kini bermeditasi. Meditasi tidak hanya dilakukan saat berada pada masalah, agar lebih besar lagi manfaatnya lakukan secara rutin dan dalam kondisi apapun.