Masih tinggal dirumah orang tua? Plisss deh!

August 10, 2016

Tinggal dirumah orang tua atau pondok mertua indah memang tidak ada salahnya, apabila kita masih belum ada penghasilan atau belum mampu membiayai rumah tangga sendiri. Tapi bagaimana jika kita sudah bekerja atau memiliki penghasilan, sudah menikah, dan bisa membeli kendaraan, apakah tetap memilih tinggal dengan orang tua?

Numpang dengan orang tua merupakan hal yang menguntungkan, sebab kita jadi tidak perlu keluar biaya lebih untuk membayar kontrakan atau kreditan rumah. Namun ketika menikah dan memiliki penghasilan sudah seharusnya belajar untuk  mandiri dan bertanggung jawab terhadap rumah tangga atau keluarga kecil kita.

Sebagian orang akan bangga saat sudah memiliki rumah sendiri, tapi sebagian dari mereka juga ada yang merasa rugi membeli rumah dengan membayar cicilan perbulannya karna mereka berpikir kalau selama masih bisa tinggal dengan orang tua tanpa biaya kenapa harus pilih yang keluar biaya?

Satu hal yang harus selalu kita ingat, tidak ada ruginya membeli property. Dibandingkan membeli kendaraan, membeli property atau rumah jauh lebih menguntungkan. Bukan hanya bisa menempati rumah itu tapi tanpa disadari kita juga berinvestasi didalamnya.

Harga property bisa naik berlipat-lipat dalam setahun, bahkan dibeberapa tempat harga property naik hingga 2x lipat dalam hitungan bulan. Jadi jika kita mencicil dari sekarang maka berapa harga rumah kamu saat lunas nanti? Jangan hanya berpikir saat ini, berpikirlah jangka panjang.

Rumah adalah masa depan keluarga, masa depan anak-anak dimana mereka akan tumbuh besar dengan kehangatan dan kasih sayang. Mulailah mencari rumah yang sesuai kemampuan kamu, jangan menunda lagi.

"Beli sekarang, besok harga naik!"