Reliance Finance salurkan pembiayaan investasi Rp. 50 Miliar

February 3, 2017

JAKARTA- PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (Reliance Finance) memberikan pembiayaan investasi kepada dua perusahaan multifinance senilai total Rp50 miliar.

Direktur Utama Reliance Finance Hadianjaya mengatakan Reliance Finance memberikan pembiayaan investasi berupa anjak piutang dengan pemberian jaminan dari penjual piutang (factoring with recourse) kepada PT Wannamas Multi Finance dan PT Otomas Multifinance senilai Rp25 miliar masing-masing.

“Kami memilih Wannamas Multifinance dan Otomas Multifinance karena menunjukkan kinerja yang sangat baik, dari segi pertumbuhan bisnis maupun kinerja keuangan. Selain itu, kedua perusahaan masuk ke dalam segmen yang kami bidik, yaitu perusahaan multifinance beraset Rp300 miliar-Rp1 triliun,” papar Hadianjaya usai penandatanganan kerja sama dengan Wannamas Multi Finance dan Otomas Multifinance di Jakarta, Kamis (19/1).

Hadianjaya menuturkan penyaluran pembiayaan investasi ini sekaligus merupakan pintu masuk Reliance Finance untuk kerja sama lebih lanjut melalui skema pembiayaan bersama (joint financing) dengan Wannamas dan Otomas dengan nilai yang lebih besar.

Lebih lanjut, Hadianjaya menjelaskan Reliance Finance masih akan membuka peluang kerja sama pembiayaan dengan perusahaan multifinance lainnya.

Reliance Finance merupakan perusahaan pembiayaan di bawah naungan Reliance Group, yang fokus menyalurkan pembiayaan perumahan (mortgage) kepada segmen pembeli rumah pertama (first home buyer) dan lini bisnis terbaru joint financing, yaitu pembiayaan bersama dengan perusahaan pembiayaan lain dalam menyalurkan pembiayaan konsumen (kendaraan bermotor dan multiguna).

Reliance Finance meraih predikat “Sangat Bagus” kategori perusahaan pembiayaan beraset Rp100 miliar sampai di bawah Rp500 miliar dari Infobank dalam tiga tahun berturut-turut, 2013, 2014, dan 2015. Saat ini, Reliance Finance berkantor pusat di Menara Batavia lantai 27, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 126, Jakarta Pusat.

 

 

 

sumber: relianceindonesia.com by Edwina